Cara download video Yputube tanpa software

Kamis, 01 April 2010


Ini ada cara utk download video, bukan hanya dari YouTube aja....
Berguna karena dpt digunakan dimana saja tanpa install software.
Maaf bila udah ada yg posting ttg ini, karena ane biasanya nongkrong di forum regional jabotabek....

Caranya:

1. Buka video YouTube seperti biasa.
2. Play atau putar video tersebut hingga habis.

Cara Download YouTube lewat Firefox :
1. Setelah menjalankan video hingga selesai, sekarang yang perlu anda ketahui adalah lokasi cachenya.
2. Ketik about:cache?device=disk pada browser
Setelah mengetahui lokasinya, meluncurlah ke lokasi tersebut. Contoh : lokasi cache disini adalah D:\FF\Data\profile\cache
Catatan : Lokasi yang dicontohkan ini pasti berbeda dengan hasil yang akan anda dapatkan
3. Setalah itu coba cari pada folder tersebut yang memiliki ukuran file yang besar (biasanya lebih dari 5MB, juga perhatikan jam dari file itu, karena baru aja di download, pasti jam nya ga beda2 jauh dr skg), jika sudah anda temukan, edit nama file dengan menekan F2, dan tambahi .flv. Contoh : nama file cache saya adalah 2F4A5212d01, agar dapat diputar, harus direname menjadi 2F4A5212d01.flv
4. Pindah file tersebut ke folder lain agar tidak terhapus.

Cara Download YouTube lewat Opera :
1. Setelah menjalankan video hingga selesai lewat Opera, anda perlu mencari tau lokasi cachenya.
2. Ketik opera:config#UserPrefs|CacheDirectory4 pada browser
3. Setelah mengetahui lokasinya, meluncurlah ke lokasi tersebut. Contoh : lokasi cache disini adalah C:\Documents and Settings\ane\Application Data\Opera\Opera 9\profile\cache4\
Catatan : Lokasi yang dicontohkan ini pasti berbeda dengan hasil yang akan anda dapatkan
4. Setelah itu coba cari pada folder tersebut yang memiliki ukuran file yang besar (biasanya lebih dari 5MB), jika sudah anda temukan, edit nama file dengan menekan F2, dan ubah tmp dengan flv. Contoh : nama file cache saya adalah opr0000Y.tmp, agar dapat diputar, direname menjadi opr0000Y.flv
5. Pindah file tersebut ke folder lain agar tidak terhapus.

Cara diatas dapat pula diterapkan untuk jenis file lainnya seperti flash, dll. Karena ada pula flash yang tidak bisa didownload hanya file swfnya saja, karena file tersebut memakai flash dalam flash, dan semua itu dapat didownload dengan mudah dengan cara diatas.

Cara ini praktis dan dapat diterapkan dimana saja.....
Selamat mencoba.....

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com